Penumbuh Rambut Ampuh Secara Alami

Bahan Alami Penumbuh Rambut yang Ampuh dan Cepat


Penumbuh Rambut Ampuh Secara Alami

Persoalan mengenai rambut memang banyak dialami oleh sebagian orang, khususnya kaum adam yang mengeluhkan rambut mereka botak. Namun juga kaum hawa yang sering mengeluhkan tentang rambut mereka yang sering rontok sehingga tampak tipis.

Bagi yang ingin memiliki rambut lebat serta terhindar dari rontok dan botak, mungkin bisa dicoba bahan-bahan alami berikut ini yang mampu menjaga kesuburan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Bahan-bahan berikut ini merupakan bahan-bahan alami yang dapat kita temukan disekitar tempat tinggal kita, meskipun saat ini juga telah banyak beredar penumbuh rambut berbahan Kimia. Tapi perlu dicatat, bahwa tidak semua penumbuh rambut bahan kimia mampu menumbuhkan rambut serta tanpa efek samping, berhati-hatilah jika anda memilih penumbuh rambut kimia pastikan tidak menimbulkan efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjangnya.

Berikut Bahan Alami Penumbuh Rambut : 


Lidah Buaya

Lidah Buaya Penumbuh rambut

Bahan yang satu ini sangat mudah ditemukan utamanya dipedesaan, namun bagi yang susah menemukan saat ini juga sudah banyak yang menjualnya kok. Lidah buaya memang sudah terkenal ampuh sejak dulu untuk menjaga kesehatan rambut termasuknya adalah menyuburkan serta memberikan nutrisi untuk akar rambut hal ini karena lidah buaya mengandung bahan yang disebut tonic. Lidah buaya dapat dipakai dengan cara yaitu menggosokkan lendir dari lidah buaya pada kulit kepala yang dikehendaki lalu lakukan pijatan lembut serta diamkanlah selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan bersih menggunakan shampoo, lakukanlah hal ini secara rutin setiap 2 hari sekali atau 3x dalam seminggu.

Bawang Merah

Bawang Merah penumbuh rambut

Bawang merah ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur, namu ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang merah ternyata mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut yang lebih lebat. Cara menggunakan bawang merah untuk menumbuhkan rambut adalah sengan memotong bawang merah menjadi beberapa bagian lalu kita ambil ekstraknya dapat dengan cara memarut atau menumbuk atau diblender. Lalu pergunakan bawang merah pada kulit kepala kemudian diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air dan juga shampoo agar tidak meninggalkan bau. Lakukan hal ini secara rutin ya.

Santan

Santan penumbuh rambut alami

Santan yang juga bermanfaat didapur ternyata juga mampu menyuburkan pertumbuhan rambut loh. Hal ini karena kandungan santan yang mengandung bahan-bahan seperti lemak, potasium serta juga zat besi. Hasil akan lebih maksimal jika kita menggunakan santan yang masih segar atau fresh bukan santan kemasan yang dijual dipasaran. Cara menggunakan santan untuk penumbuh rambut adalah dengan mencampurkannya dengan air perasan lemon serta minyak lavender lalu gunakan pada kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 4 hingga 5 jam, setelah itu bilaslah dengan air hingga bersih.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri penumbuh rambut alami

Minyak kemiri merupakan bahan yang sudah digunakan sejak nenek moyang sebagai bahan penumbuh rambut. Berbagai macam kandungan pada minyak kemiri sangat bermanfaat untuk kesuburan dan kekuatan akar rambut. Cara menggunakan minyak kemrii pada rambut adalah dengan mengusapkan pada rambut serta kulit kepala atau gunakan untuk creambath, lakukan hal ini sebelum keramas karena jika tidak dapat menimbulkan bau yang kurang nyaman.

Jika anda berkomitmen untuk menggunkan bahan-bahan tersebut maka lakukanlah secara rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Perlu juga menjaga pola hidup yang sehat seperti istirahat serta olahraga yang cukup dan juga mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.