Di masa pandemi, Ini Daftar pertanyaan wawancara atau interview kerja yang mungkin ditanyakan!

Anda dapat panggilan wawancara - interview kerja dimasa pandemi covid-19 atau corona ini?


Tahun 2020 dalam pembukuan sebagai tahun di mana banyak orang kehilangan pekerjaan. Ini juga tahun dimana tenaga kerja tradisional berubah selamanya. 

Di masa pandemi, Ini Daftar pertanyaan wawancara atau interview kerja yang mungkin ditanyakan!


Berikut ini adalah beberapa pertanyaan wawancara khusus pandemi :

Bagaimana keadaan Anda selama karantina ini?


Bersikaplah terbuka dan terbuka. Bahkan lebih penting lagi anda dapat melakukan strategi ping pong pertanyaan ini kembali ke pewawancara. Luangkan waktu untuk terhubung dengan mereka secara lebih mendalam.
Tidak ada rasa malu untuk mengakui kegelisahan, kesulitan, dan juga ketakutan. Namun, ketika berbicara tentang bagian perjuangannya, pastikan untuk menyoroti bagaimana Anda beradaptasi, langkah-langkah yang Anda ambil untuk menavigasi masa sulit ini. Pikirkan kekuatan ketahanan pribadi Anda — dan soroti itu.

Apakah Anda pernah bekerja dari jarak jauh? Seberapa besar penyesuaian yang berhasil dari rumah untuk Anda?


Jika anda pernah Work From Home anda mungkin perlu mempertimbakan jawaban dari pertanyaan ini. Kebanyakan orang melakukan pekerjaan dari rumah untuk pertama kalinya. Jangan ragu untuk memberikan jawaban ini. Untuk warna tambahan, Anda mungkin menjelaskan bagaimana peralihan itu menantang pada awalnya, bersama dengan perubahan yang Anda buat untuk membuat pekerjaan Anda dari situasi rumah bekerja untuk Anda, karier Anda, dan kehidupan rumah Anda.
Mungkin Anda menyiapkan ruang kerja khusus untuk memisahkan kehidupan "kerja" dari kehidupan "rumah", membuat 1: 1 dengan manajer dan rekan kerja Anda untuk memerangi kesepian, atau mengubah jam kerja Anda untuk memanfaatkan jam-jam paling produktif Anda. Kreatiflah dengan jawaban Anda.

Apakah COVID-19 mengubah cara Anda memandang karier Anda?


COVID-19 merubah banyak hal. Jelaskan kepada pewawancara bagaimana Anda memandang hal ini. Jika Anda mengalami PHK dari industri yang terkena dampaknya, jelaskan bagaimana hal itu menjadi faktor dalam memilih pekerjaan yang akan Anda ikuti wawancara.


Bagaimana COVID-19 memengaruhi pencarian kerja Anda?


COVID-19 telah mengubah cara setiap orang mencari pekerjaan dan juga telah mengubah cara pemberi kerja mencari karyawan mereka, baik dalam fungsi wawancara maupun dalam keterampilan yang ingin mereka manfaatkan. Manajer HRD mungkin sama khawatirnya dengan Anda dalam hal karier mereka sendiri. Dengan menjawab pertanyaan ini secara jujur, perekrut atau manajer perekrutan mendapatkan perspektif tentang seperti apa pencarian kerja untuk kandidat.

Di manakah Anda melihat masa depan karir Anda saat ini?


Apakah "Saya tidak tahu?" jawaban yang bisa diterima? Cobalah untuk menghindari angkat tangan dalam kekalahan ketika ditanya pertanyaan seperti ini. Alih-alih, jelaskan bagaimana industri tertentu telah terpengaruh, apa yang telah Anda pelajari tentang bagaimana hal itu akan terlihat dalam "normal baru" dan bagaimana Anda berencana untuk beradaptasi dengannya.

Saat bekerja dari jarak jauh, bagaimana Anda mengatur hari Anda?


Banyak organisasi merekrut dari jarak jauh untuk pertama kalinya. Mereka melakukan orientasi dari jarak jauh untuk pertama kalinya. Mereka membangun tim baru untuk pertama kalinya dengan basis yang sepenuhnya jauh. Akibatnya, banyak dari pertanyaan wawancara COVID-19 ini benar-benar membantu mereka untuk bergerak maju.
Beri tahu pewawancara kiat terbaik Anda untuk mengelola hari Anda, apa yang telah Anda pelajari tentang diri Anda selama beberapa bulan terakhir, dan bagaimana Anda dapat atau bagaimana Anda berencana untuk bertahan saat bekerja dari rumah.


Apa metode komunikasi yang Anda sukai saat berkolaborasi dari jarak jauh


Pandemi ini telah menguntungkan beberapa orang dan tidak menguntungkan bagi yang lain. Sementara beberapa orang mendambakan hubungan antarmanusia sehari-hari, karyawan lain yang lebih tertutup lebih suka komunikasi singkat dan jarang.
Apakah Anda suka Slack sepanjang hari? Apakah Anda lebih suka rapat Zoom daripada panggilan telepon? Apakah Anda akan menjawab email setelah waktu tertentu?

Pelajaran apa, jika ada, yang telah Anda pelajari selama pandemi?


Kita semua telah belajar banyak tentang diri kita sendiri, organisasi kita, keluarga kita, budaya kita, dan dunia. Jangan ragu untuk jujur ​​di sini. Jika Anda mengetahui bahwa Anda adalah pekerja yang tangguh, beri tahu pewawancara. Jika Anda mengetahui bahwa pandemi telah menginformasikan betapa pentingnya pekerjaan Anda dalam industri Anda, bicarakanlah.

Bagaimana perasaan Anda tentang akhirnya kembali bekerja?


Jika Anda mengkhawatirkan kesehatan Anda, keluarga Anda,  jujurlah. Daripada mengatakan "Saya tidak merasa nyaman membalas," fokuslah pada narasi yang lebih positif. Misalnya, jika Anda tidak nyaman dengan gagasan untuk kembali ke kantor seperti sebelum pandemi, jelaskan bagaimana Anda memanfaatkan kekuatan Anda untuk bekerja secara produktif di rumah.

Apakah Anda telah mempelajari keterampilan baru dalam beberapa bulan terakhir?


Jika Anda belum mempelajari keterampilan apa pun, jangan berkeringat. Alih-alih, fokuslah pada keterampilan WFH baru yang Anda peroleh, kegiatan produktiv Anda, buku yang telah Anda baca, atau apa yang telah Anda pelajari tentang ketahanan Anda sendiri melalui ini. Itu semua masuk ke dalam siapa Anda dan bagaimana Anda memproses.