Pentingnya Berpenampilan Menarik saat Wawancara - blog.gotokerja.com
News Update
Loading...

Pentingnya Berpenampilan Menarik saat Wawancara

Wawancara Kerja? Wajib Berpenampilan Menarik!


Ketika Anda menjalani proses wawancara kerja, harus ada harapan Anda akan diterima di perusahaan tempat Anda wawancara, terutama jika perusahaan sejauh ini adalah tempat kerja mimpi. Oleh karena itu, wawancara kerja adalah proses paling akhir yang menentukan seseorang akan diterima atau sebaliknya, yang ditolak.

Mengingat pentingnya kinerja Anda ketika wawancara bekerja, ada baiknya mempersiapkan beberapa hal ini sebaik mungkin. Mulai dari mengetahui latar belakang perusahaan untuk penampilan yang menarik saat wawancara. Terlihat menarik di sini bukan hanya masalah mengenakan pakaian yang bagus dan bermerek, tetapi apa pun yang terlihat dan keluar dari diri Anda, itu bagian dari penampilan.
Pentingnya Berpenampilan Menarik saat Wawancara


Lalu, apa penampilan pelamar yang memberikan penampilan yang menarik saat wawancara? Mari kita lihat alasan berikut.

1. Menunjukkan kesan yang baik

Ketika Anda terlihat rapi, secara otomatis akan menunjukkan keseriusan dalam mengajukan pekerjaan di perusahaan. Anda juga mencoba memberikan kesan yang baik melalui penampilan Anda. Berbeda tentang pertanyaan jika Anda terlihat berantakan, tentu saja membuat majikan berpikir bahwa Anda tidak menganggap serius aplikasi pekerjaan.

Anda harus dapat membedakan pakaian saat hangout dan selama wawancara. Meskipun wawancara di perusahaan yang memiliki budaya santai dalam penampilan, itu tidak berarti Anda juga menggunakan kemeja biasa, mencoba mengenakan kemeja polo dan celana model chinos untuk terlihat serius tetapi santai.

2. Jelaskan karakteristik.

Sedikit, cara seseorang yang mempresentasikan diri Anda di depan umum adalah cerminan dari kepribadiannya. Seseorang yang disiplin tentu tampaknya tidak akan mengajukan pekerjaan dengan kekacauan. Meskipun Anda biasanya acuh tak acuh dalam penampilan tetapi serius pada pekerjaan, bukan tidak mungkin Anda mendapat kesan tidak baik jika itu tidak terlihat menarik.

3. Dapat dipercaya

Meskipun menilai orang hanya dalam penampilan dianggap sangat subyektif, tetapi tidak dapat ditolak bahwa tidak sedikit yang merasa nyaman di sekitar orang yang terlihat profesional dan sopan. Oleh karena itu, kenakan pakaian yang membuat Anda nyaman dan kenakan wewangian saat melamar pekerjaan untuk memompa kepercayaan diri Anda sendiri, terutama jika Anda memberikan senyum.

Ketika Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menambahkannya ke senyum, aura positif akan berasal dari diri Anda. Aura semacam ini akan membuat orang mudah menyukai Anda, termasuk majikan.

Bagikan ke temenmu yuk

BERIKAN KOMENTARMU!
Disqus comments
Notification
Tips! Pastikan kamu memenuhi kualifikasi untuk lowongan yang kamu lamar agar semakin besar peluang untuk di panggil.
Done