Persiapan Medical Check untuk Kerja, Jangan Diabaikan!

Kamu akan Medical Check sebagai salah satu tes masuk kerja? Perhatikan hal-hal berikut!


Persiapan Medical Check untuk Kerja, Jangan Diabaikan!

Ada beberapa perusahaan menggunakan pemeriksaan medis untuk menentukan apakah kandidat layak atau tidak untuk suatu posisi. Biasanya proses ini digunakan sebagai proses akhir sehingga cukup untuk menentukan apakah kita akan melarikan diri atau tidak.

Banyak yang menganggap bagian ini hanya formalitas, meskipun bagian ini sebenarnya dianggap sangat serius oleh beberapa perusahaan. Nah, apa yang benar-benar harus kita persiapkan untuk menghadapi pemeriksaan medis ini?

Cukup Tidur.

Pastikan sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan Anda cukup tidur. Kurangnya istirahat atau tidur dapat menyebabkan cukup fatal karena akan mempengaruhi hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan.

Kurannya tidur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Tentu saja ini tidak ingin menemukan dalam laporan hasil pemeriksaan medis yang akan Anda lakukan, tentu saja.

Puasa selama 8 jam

Beberapa proses pemeriksaan medis memerlukan peserta untuk berpuasa minimal 8 jam. Ini dilakukan sehingga darah tidak mengandung terlalu banyak makanan dan hasilnya lebih akurat.

Memang, tidak semua pemeriksaan medis mengharuskan Anda untuk cepat. Jadi, Anda harus terlebih dahulu mengkonfirmasi perusahaan, baik untuk proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan harus cepat atau tidak.

Selain itu Anda juga disarankan untuk minum lebih banyak air. Ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan darah dan saluran pencernaan.

Berolahraga secara teratur

Untuk lulusan baru yang mencari pekerjaan harus menggunakan waktu luang untuk berolahraga lebih banyak. Selain mempertahankan kekuatan fisik, ini juga akan berguna ketika melakukan tes kesehatan yang dilakukan oleh perusahaan.

Tentu saja latihan rutin harus dilakukan dalam waktu yang lama sehingga hasilnya terlihat bagus. Karena melakukan latihan rutin hanya dalam satu minggu sebelum tes medis tentu tidak akan membawa banyak perubahan.

Anda tidak perlu menjadi anggota gym atau melakukan diet ketat. Cukup lakukan jogging atau beban pelatihan 15 hingga 30 menit setiap hari.

Mengurangi rokok dan makanan berlemak juga merupakan salah satu kunci sehingga hasil tes kesehatan bisa lebih baik.

Subscribe to receive free email updates: