Tips Psikotes Kerja Menggambar Orang yang Benar


Tips Psikotes Kerja Menggambar Orang yang Benar 

Bagaimana cara menggambar orang yang benar saat psikotes?


Tes psikotes merupakan salah satu rangkaian yang biasa dilakukan oleh rekruiter atau HRD ketika melakukan seleksi calon karyawan. Salah satu test psikotes yang ada adalah menggambar orang. Lalu bagaimana jawaban test psikotes kerja menggambar orang yang benar?

Bagimana cara menggambar orang yang benar saat psikotes?

Berikut adalah tips untuk menggambar orang yang benar : 


a. Pastikan anda menggambar orang dengan jenis kelamin sesuai dengan jenis kelamin anda atau kecuali sang instruktor memerintahkan untuk menggambar orang dengan jenis kelamin yang berlawanan

b. Gambarlah orang sesuai dengan profesi yang kamu lamaran dalam artian busana dan juga aktifitasnya, hal ini akan menunjukan bahwa kamu adalah orang yang memiliki cita-cita karir serta giat dalam bekerja dan sebaiknya gambar pula peralatan untuk bekerja secara detail.

c. Usahakan anda menggambar orang secara detail beserta dengan jari tangannya, jika anda menggambar orang jari tangan berada pada saku ini bisa menandakan bahwa anda memiliki gangguan hubungan sosial.

d. Gambarlah dengan ukuran yang proporsional dengan lembar kerja yang disediakan, jangan terlalu kecil sehingga meninggalkan banyak ruang kosong pada kertas kerja.

e. Usahakan pula bagian-bagian tubuh yang kamu gambar ukurannya proporsional, misal jangan menggambar bahu yang terlalu besar karena dapat menandakan bahwa kamu tidak percaya diri dengan tubuh yang kamu miliki.

Itu tadi beberapa tips menggambar orang untuk psikotes kerja dari gotokerja.com, semoga dapat membantu semua rekan gotokerja.com.

Good Luck dan semoga lekas diterima kerja bagi yang sedang berstatus Jobseeker