Tips Lebih Menonjol saat Interview dari Kandidat Lainnya

Bagaimana agar saat interview atau wawancara kerja lebih menonjol daripada kandidat lainnya? 

Tips Lebih Menonjol saat Interview dari Kandidat Lainnya


Saat interview, terkadang kita harus bersaing dengan banyak kandidat lainnya yang sama-sama memperjaungkan sebuah posisi lowongan kerja. Oleh karenanya, kita harus memiliki kelebihan atau sesuatu yang berbeda saat interview sehingga terlihat lebih menonjol atau lebih baik dari kandidat lainnya. 

Nah, SobatGotokerja.... Ada beberapa Tips yang bisa dipakai saat interview kerja agar lebih menojol atau bagus dari pada kandidat lainnya. 

1. Siapkan Pertanyaan yang Cerdas. 

Interview Kerja : Siapkan Pertanyaan yang Cerdas.


Saat kamu mengikuti interview, jangan sampai kamu tidak bertanya apapun. Banyak pemberi kerja yang akan menilai bahwa kemampuan komunikasi kamu buruk jika kamu hanya terpaku menjawab pertanyaan tanpa adanya feedback atau pertanyaan balik yang kamu sampaikan kepada peng-interview. Oleh karenanya, sebelum kamu melakukan interview kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang akan kamu tanyakan nanti saat kamu menghadapi interview. Ketika orang yang meng-interview kamu sudah merasa cukup bertanya seputar dirimu biasanya akan bertanya, "Apakah ada yang ingin ditanyakan?", Nah inilah kesempatan kamu untuk bertanya sehingga kamu lebih kelihatan sebagai orang yang aktiv, kreatif dan mampu berkomunikasi dengan baik. Kamu bisa menanyakan seputar perusahaan maupun pekerjaan-pekerjaan yang kamu lamar. 


2. Sampaikan yang terbaik darimu, jangan sekedar yang ada di CV

Sampaikan yang terbaik darimu, jangan sekedar yang ada di CV


Mungkin tidak semua hal yang kamu miliki untuk dapat menunjang kamu bekerja tertulis dalam CV kamu. Oleh karena, sampaikan kelebihan-kelebihan, prestasi, kemampuan maupun hal lainnya yang dapat menunjang kamu dalam bekerja. Jika kamu memiliki sesuatu hal yang tidak banyak orang lain miliki, maka sampaikanlah karena bisa jadi membuat kamu mendapatkan nilai lebih. 


3. Sebutkan kontribusi yang akan kamu berikan untuk perusahaan.

Sebutkan kontribusi yang akan kamu berikan untuk perusahaan.


Perekrut tentunya akan merekrut kandidat yang mampu memberikan kontribusi lebih untuk perusahaan. Dan pastinya perusahaan juga mencari kandidat yang mempu memberikan kontribusi positif demi kemajuan perusahaan dalam jangka panjang. Oleh karenanya, kamu harus menyampaikan kontribusi apa saja yang akan kamu berikan jika kamu diterima bekerja di perusahaan tersebut.