Cara Mengatasi Smartphone atau HP Cepat Panas

HP atau Smartphone kamu cepat panas? Ini dia beberapa cara mengatasi HP yang cepat panas! Smartphone atau HP merupakan salah satu benda yang saat ini

HP atau Smartphone kamu cepat panas? Ini dia beberapa cara mengatasi HP yang cepat panas!


Smartphone atau HP merupakan salah satu benda yang saat ini bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat atau bahkan semuanya khususnya kaum milenial. Saat ngumpul bareng temen pun pasti yang ngumpul pada asyik sama HP masing-masing.... Iya atau bener?? 

Nah bagi sebagian orang, kadang memiliki permasalahan ketika tangan lama-lama menjadi panas karena dari HP yang dipegangnya. Namun mungkin tidak berlaku sih.... buat yang bisa beli HP dengan spek yang tinggi dengan harga yang melejit. 

Nah ini dia tips mengatasi HP atau Smartphone yang cepat panas ketika digunakan : 

(entah saat main game, atau buka tutup buka tutup whatsapp tapi nggak ada yang chat, wkwkwkwkw, Hayo ngaku siapa ini??)

Cara Mengatasi Smartphone atau HP Cepat Panas


1. Hapus aplikasi-aplikasi yang tidak pernah digunakan


Aplikasi-aplikasi yang utamanya nih, yang memakan RAM besar dan nggak pernah kita pakai ada baiknya kalau dihapus saja dah daripada menuh-menuhin Menu di HP kamu. Kalau sayang pengen tetep punya aplikasinya, kamu bisa cobain nyari versi Litenya, kalau ada ya lebih baik pakai versi Lite buat ngirit RAM.

2. Jangan mainin Game yang berat di Smartphone dengan Spesifikasi yang Low alias rendah


Buat gamers neh, kalau mau instal game coba liat spesifikasi dari game yang mau diinstal dah, cocok kagak sama spesifikasi Smartphone atau HP kamu. Kalau misal ternyata spesifikasi gamenya lebih tinggi, lebih baik jangan dah... kasian HPnya, "Dilan" nahan rindu aja berat, masak HP-mu mau dipaksain juga sama yang berat-berat.

3. Coba Kurangi Kecerahan Layar HP-mu


Buat HP atau Smartphone dengan spesifikasi rendah mungkin hal ini bisa di coba ya, agak diredupin sedikit layarnya kagak usah terang-terang jadi bisa ng-hemat batre serta kinerjanya juga. Namun buat yang HP-nya udah bagus spesifikasinya sih mungkin kagak ngaruh sih.

4. Jangan main game, play youtube, atau lainnya sambil DICAS


Hal ini biasanya udah jadi kebiasaan banyak orang sih, utamanya kaum MAGER. Biar dikata Batrei HP tinggal 5 % tetep aja dipencat-pencet sambil dicas. Hal ini bisa nyebabin batrei di HP kamu cepet rusak selain juga HP kamu cepet panas tadi.

5. Buka casing HP-mu lalu letakin dilantai


Ini sih cara buat yang HP-nya udah terlanjur panas setelah selesai main game atau yang lainnya sih. Bisa dicobain deh, buka Casing belakang HP.mu lalu letakin dilantai. Lantai yang biasanya dingin bisa dikatakan dapat dengan cepat nyerap panas dari HP kamu. 

Oke guys, itu tadi tips mengatasi HP yang cepat panas, semoga bermanfaat yah.