Pencerah Kulit Alami, buat sendiri Body Lotion dari Beras

Pencerah Kulit Alami, buat sendiri Body Lotion dari BerasPencerah Kulit merupakan salah satu benda yang paling diburu oleh utamanya kaum hawa. Namun,

Pencerah Kulit Alami, buat sendiri body lotion dari Beras

Pencerah Kulit merupakan salah satu benda yang paling diburu oleh utamanya kaum hawa. Namun, tidak semua pencerah kulit itu aman dan tanpa efek samping. Banyak sekali produk-produk pencerah kulit yang beredar dimasyarakat yang sangat tidak aman utamanya jika digunakan dalam jangka panjang. Ada baiknya masyarakat utamanya kaum hawa beralih mencari alternatif pencerah kulit yang lebih alami tanpa efek samping dalam jangka panjangnya.

Pencerah Kulit yang alami sebenarnya bisa kita buat sendiri dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar kita. Dengan bahan-bahan yang alami, tentunya kemungkinan besar tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya dalam jangka panjangnya seperti jika menggunakan pencerah kulit yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang kadang justru bahan-bahan berbahaya yang dilarang oleh BPOM untuk bahan kosmetik. 

Meskipun mungkin bahan yang terbuat dari bahan kimia, hasil yang didapatkan lebih cepat dibandingkan yang alami, namun perlu diingat efek samping yang bias ditimbulkan oleh pencerah kulit yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Salah satu efek samping yang mungkin timbul dari pencerah kulit dengan bahan-bahan berbahaya atau bahan kimia yang dilarang dapat menyebabkan kulit iritasi, meradang bahkan jangka panjangnya dapat menyebabkan kanker kulit yang berbahaya.

Pencerah kulit alami sebetulnya dapat kita buat sendiri, salah satunya adalah pencerah kulit alami yang terbuat dari beras. Beras memang sudah terkenal sejak dulu utamanya oleh masyarakat jepang akan khasiatnya untuk mencerahkan kulit. Maka tak heran, banyak produk-produk kecantikan dari jepang yang mengandung beras. 

Pencerah kulit dari beras ini tidak hanya dapat digunakan untuk wajah saja, namun juga bias untuk tubuh dalam bentuk body lotion. Beras yang sudah biasa digunakan oleh masyarakat biasnya untuk masker wajah, namun sekarang kita bias mengembangkan menjadi bukan hanya bermanfaat untuk wajah saja namun juga untuk seluruh tubuh dalam bentuk body lotion. 

Lalu bagaimana cara membuat body lotion dari Beras?

Pencerah Kulit Alami, buat sendiri Body Lotion dari Beras


Mari kita simak penjelasan berikut, cara-cara membuat body lotion dari beras : 

  • Langkah yang pertama adalah dengan membersihkan atau mecuci beras dengan air yang mengalir.
  • Selanjutnya setelah beras bersih, masukan beras ke dalam air lalu masaklah beras tersebut hingga lembut(seperti bubur)
  • Setelah jadi lembut, dinginkan beras tersebut lalu kemudian buat beras tersebut hingga berbentuk pasta dengan cara menghaluskannya menggunakan mixer.
  • Setelah berbentuk pasta, dapat ditambahkan beberapa tetes vitamin E yang bermanfaat sebagai anti aging.
  • Setelah itu, untuk memberikan aroma wangi, tambahkan aroma seperti esentsial sesuai wangi yang kamu sukai.
  • Nah, sudah jadi lotion dari berasnya. Masukkan dalam tempat/wadah/botol lalu simpan dalam lemari es, lotion ini mampu bertahan di dalam lemari es kurang lebih 4 hari ya…

Nah itulah cara membuat body lotion sendiri yang bermanfaat untuk Pencerah Kulit Alami yang bebas efek samping yang berbahaya ya. 

Semog bermanfaat, silahkan share ke teman-temannya.