Sedia Payung Sebelum Hujan, Lindungi semuanya dengan #asuransilifepal

Asuransi adalah langkah pertama dan utama yang tepat mengurangi segala risiko yang timbul akibat sakit maupun kecelakaan mobil. Asuransi itu apa?
Sedia Payung Sebelum Hujan, Lindungi semuanya dengan #asuransilifepal

Halo rekan milenial, kita sadari bahwa musibah itu bisa datang tanpa adanya aba-aba terlebih dahulu, yang artinya musibah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Entah musibah berupa sakit maupun musibah terjadinya kecelakaan mobil. Setiap orang tentunya tidak ingin musibah itu terjadi, namun musibah tidak bisa kita hindari. Kita hanya bisa meminimalkan risiko yang muncul dari musibah tersebut, entah itu kita yang tiba-tiba sakit atau mobil kita yang hancur karena sebuah kecelakaan. 

Saat ini biaya berobat tidaklah murah, apalagi jika perlu rawat inap dan tindakan medis tertentu yang tentunya membutuhkan biaya lebih. Belum lagi obat-obatan untuk mendukung pengobatan dan pemulihannya tentu jika tidak memiliki perisiapan akan membuat kita pusing. Ibarat pepatah, "Sedia Payung Sebelum Hujan" , kita wajib mempersiapkan semua itu sedini mungkin untuk mengurangi beban risiko yang mungkin timbul. Bagaimana caranya? 

Asuransi

Asuransi

Asuransi adalah langkah pertama dan utama yang tepat mengurangi segala risiko yang timbul akibat sakit maupun kecelakaan mobil. Asuransi itu apa? Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi adalah sebuah perjanjian yang terjadi antara perusahaan asuransi dan pemegang polis. Perjanjian ini akan menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi dan sebagai imbalan untuk mengganti atau mengurangi kerugian. Artinya, dengan mengasuransikan sesuatu,kita melakukan pembagian kerugian kepada perusahaan asuransi.

Jadi, dengan berasuransi kita telah berupaya untuk mengurangi kerugian yang timbul akibat sebuah musibah. Semua orang tentunya tidak ingin habis-habisan mengeluarkan biaya, entah karena sakit atau musibah lainnya. Maka, asuransi hadir untuk membantu mengurangi segala bentuk kerugian dalam bentuk materiil yang mungkin muncul akibat terjadinya musibah seperti sakit atau lainnya. 

Asuransi sendiri ada banyak jenisnya, seperti jika kita mencoba melihat website lifepal.co.id maka kita akan menjumpai berbagai macam jenis asuransi. Mulai dari Asuransi Mobil, Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, Asuransi Karyawan, Asuransi Properti, Asuransi Motor, Asuransi Perjalanan, dan lainnya. Masing-masing dari asuransi tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda. Dan tentunya setiap orang memiliki kebutuhan asuransi yang berbeda-beda pula, sebagai contoh seseorang memiliki mobil maka dia akan membutuhkan Asuransi Mobil untuk meminimalisir segala bentuk kerugian yang mungkin timbul di masa mendatang. 

Manfaat Asuransi

Asuransi memiliki manfaat yang bermacam-macam tergantung dari jenis asuransinya. Namun pada intinya adalah meminimalisir segala bentuk kerugian yang timbul dimasa mendatang. Salah satu manfaat asuransi yang sangat utama adalah memberikan rasa aman. Dengan melakukan pembelian asuransi, maka aset ataupun  benda yang dipertanggungkan akan dilindungi oleh perusahaan asuransi. Rasa aman sendiri tercipta karena segala macam kerusakan maupun kehilangan barang yang dipertanggungkan akan diganti oleh pihak asuransi sesuai dengan polis. Sebagai contoh, seorang pemilik kendaraan menderita kerugian akibat mobilnya telah hilang pada saat parkir di suatu jalan. Pemilik mobil tersebut mengasuransikan mobilnya kepada perusahaan asuransi. Maka dari itu, perusahaan asuransi akan mengganti mobil tersebut sesuai dengan harga mobil yang telah tertera dalam polis asuransi. Kondisi ini akan memberikan dampak rasa tenang kepada para pemilik mobil dalam beraktivitas.

Sebagai contoh lainnya, sesorang tiba-tiba menderita sakit oleh dokter ternyata didiagnosa menderita Usus Buntu sehingga perlu segera dilaksanakan Operasi. Jika orang awam yang tidak mengenal Asuransi Kesehatan tentunya akan kelabakan mencari dana, namun karena sudah memiliki polis Asuransi Kesehatan, maka biaya pengobatan akan diganti oleh Asuransi sesuai dengan yang tercantum pada polis.

Nah, dari contoh diatas kita bisa menarik kesimpulan betapa pentingnya Asuransi untuk masa mendatang yang tidak pernah kita ketahui apa yang akan terjadi.

Asuransi dan Investasi

Asuransi dan Investasi


Rekan milenial, kita juga bisa berasuransi sekaligus berinvestasi. Saat ini sudah banyak hadir asuransi yang juga memberikan manfaat investasi atau yang biasa disebut dengan Asuransi Unit Link. Asuransi Unit Link adalah salah satu produk Asuransi Jiwa yang memberikan manfaat berupa manfaat Asuransi dan juga Investasi atau dua manfaat dalam satu produk. Sebagian premi nasabah masuk ke pos investasi yang dikelola oleh unit link. Sementara itu, sisanya untuk manfaat proteksi atau asuransi. 

Dana nasabah akan ditempatkan ke dalam pos investasi yang dikelola oleh unit link, sementara sisa dana investasi akan ditempatkan untuk memberikan manfaat proteksi atau asuransi. Adapun unit link yang tersedia adalah Unit Link Pasar Uang, Unit Link Pendapatan Tetap, Unit Link Campuran, serta Unit Link Dana Saham. Jadi denagn Asuransi Unit Link kita juga telah memulai untuk Investasi.

Cara memilih Investasi


Rekan milenial, bagi orang awam yang belum pernah mengenal asuransi tentunya akan bingung bagaimana cara memilih Asuransi yang tepat. Lifepal telah memberikan panduan tentang hal tersebut, yaitu : 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan proteksi
2. Bandingkan produk asuransi terbaik
3. Premi asuransi sesuai dengan manfaat
4. Pilih produk asuransi dari perusahaan asuransi kredibel
5. Pilih yang sudah berlisensi OJK dan terdaftar di AAJI atau AAUI
6. Pilih asuransi dari perusahaan dengan rasio solvabilitas bagus
7. Proses klaim mudah
8. Tidak terdapat terlalu banyak pengecualian
9. Premi rider terjangkau
10. Bandingkan dan beli dari broker asuransi

Sebenernya Lifepal itu apa?

Sebenernya Lifepal itu apa?

Hihihi, dari tadi penulis menyebutkan lifepal yah, jadi Lifepal atau Lifepal.co.id adalah media Keuangan dan Asuransi yang menyajikan berbagai macam tips keuangan untuk kita dan keluarga di Indonesia. Selain itu, Lifepal sendiri adalah Marketplace berbagai macam bentuk Asuransi yang terpercaya di Indonesia. 

Kita tidak perlu bingung lagi memilih dan juga membandingkan berbagai macam produk Asuransi yang ada di Indonesia. Kita bisa memilih berbagai macam bentuk asuransi melalui Lifepal dengan membandingkan serta membaca Ulasan dan Penilaian Objektif dari masing-masing produk Asuransi yang tersedia. 

Selain itu, Lifepall juga menyediakan Kuis Kalkulator Asuransi agar kita bisa memilih Asuransi yang benar-benar cocok untuk kita. Kamu penasaran dengan Kuisnya?? Ini dia kuis Asuransi Jiwa yang di sediakan oleh Lifepal : 


Bagaimana, sudah menemukan Asuransi yang cocok? 


Ada yang menemukan Asuransi yang cocok adalah Asuransi Unit Link? Nah jika ada, ada baiknya kita mengenali dulu profil risiko investasi kita. Apa itu Profil Risiko Investasi? Profil risiko adalah tingkatan seberapa besar seseorang dapat menoleransi suatu risiko investasi. Ada orang yang sanggup menghadapi risiko tinggi, tapi ada pula yang hanya sanggup menghadapi risiko rendah.

Lalu Bagaimana kita mengenali Profil Risiko Investasi? Tenang...tenang, Lifepal sudah menyediakan kuisnya juga loh, ini dia : 


Nah sekarang tinggal Cari Produknya, langsung saja kunjungi Lifepal.co.id. Semoga memberi manfaat di masa yang akan datang ya.... 

Salam